Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Thursday, October 21, 2010

Bentol, gatal tapi gemuk

Lebah adalah teman akrabku Well,beberapa hari ini gw lagi fokusin buat ngebenahin blog ini dulu,soalnya kategori-kategori postnya kayaknya kebanyakan deh. Sekarang mau lebih di persempit lagi jenis kategorinya. Alhasil,hampir 3 hari ini gw sibuk buka-bukain semua post yang ada di blog ini dan otak-atik kategorinya. Walaupun jari gw di prediksi bisa segede helm tutup nantinya.. gpp deh,yang penting kenyamanan pengunjung bisa semakin terjaga. hehe..

Saat-saat kayak gini,yang ada dalam otak gw cuma satu kalimat.. "I NEED HELP..!". Tangan gw udah mulai berasa pegel-pegel. Parahnya,ngga ada yang bisa dimintain bantuan di rumah gw. Nyokap? ngetik di hp aja masih lelet banget,apalagi ngetik di keyboard komputer yang abjadnya ngacak begini. Hmm..

Tadinya,gw pengen nyuruh doraemon dateng bantuin. Tapi akhirnya ngga jadi,karna gw baru inget tangan doraemon bulet-bulet alias ngga ada jarinya. Sekali ngetik bisa beberapa huruf kepencet sekaligus. Kapan selesainya kalo gitu? Niat itu pun batal.

Eniwei,buka-bukain post zaman dulu itu asik lho.. Ngebaca ulang semua post di blog ini,ternyata bisa memberi referensi-referensi yang baru lagi untuk diri gw. Ibaratnya sebuah pensil yang sudah tumpul,saat ini gw lagi meraut-nya agar tajam kembali.

Dari semua post yang gw baca ulang itu,bahkan banyak yang membuat gw jadi takjub dan manggut-manggut (lagi). Banyak yang gw udah lupa,termasuk artikel "Fakta mengagumkan tentang lebah" yang gw post setahun lalu. Pas baca ulang,gw seolah belajar dan kagum lagi sama lebah. Gw juga jadi inget lagi tentang bagaimana post itu gw buat. Waktu itu hidup gw lagi diteror sama lebah dan beberapa kali di cium ama pantatnya (baca:diantup)

PS: Setelah gw cek di google,artikel tentang lebah ini banyak dicopy sama orang lain. Dan seperti biasa,link ke sumbernya (Blog ini) ngga ada. Ckckck..

Kejadiannya terjadi beberapa bulan yang lalu. Lantai 3 rumah gw (tempat ngejemur pakaian) pernah di jadiin markas besar para lebah. Ngga tau ada sejak kapan, tiba-tiba hari itu, nyokap yang lagi ngejemur pakaian, ngeliat segerombolan lebah terbang ngelewatin dia kearah samping rumah. Nyokap kaget,terus coba melongok kesamping rumah,dan nemuin sarang lebah udah nge-gelantung manis dideket genteng.

Malemnya, pas gw pulang kerja, nyokap langsung ngasih tau gw perihal tamu tak diundang itu.

"Eh leo,di lantai 3 ada sarang lebah. Sekarang banyak lebah yang sering masuk kerumah lho.. hati-hati.",nyokap ngasih tau pas gw lagi ditangga.

Gw yang waktu itu ngga ngeh karna kecapean,cuma bisa jawab "Iya" terus langsung buru-buru ketemu keatas buat kangen-kangenan ama kasur.

Belum juga nyampe tujuan,eh gw udah nginjek lebah. Shit,sakitnya bukan main!. Gw langsung teriak ke nyokap di bawah,"Ma,koq ada lebah sih disini?,saya kena antup nih."

"Lah,kan tadi udah dibilangin. Makanya dengerin kalo lagi dikasih tau!. Mama kan udah bilang kalo ada sarang lebah di lantai tiga.",nyokap ngebales teriak sambil ngomel.

Gw ngga hirauin omelannya,dan nanya lagi sama nyokap."Terus ini gimana nih Ma?,jempolnya udah nyut-nyutan dan mulai bengkak."

"Olesin pake arak obat aja. Tunggu sebentar,ini mama lagi ambilin.",nyokap terdengar lagi ngacak-ngacak lemari.

Sambil nungguin pertolongan dateng, gw megangin jempol kaki dengan khusyuk sambil ngeliatin si lebah yang udah mati gara-gara ngantup gw. Beberapa pertanyaan jenius pun muncul di otak gw.

"Kenapa ada lebah yang mau jadiin lantai 3 rumah gw sebagai markasnya yah?. Apa bagusnya?, Apa sih yang dia cari? atau jangan-jangan,lebah zaman sekarang udah ngga menghisap sari bunga lagi,tapi menghisap sari jemuran?". Untungnya tebakan gw itu salah. Soalnya, kalo bener, maka hampir dipastikan madu ngga akan berkhasiat lagi. Orang-orang akan lebih milih es campur buat dijadiin obat.

Nyokap udah naik bawain arak obat,terus nyuruh gw ngolesin tuh arak ke tempat yang di antup lebah.

Sambil ngurut-ngurut jempol pake arak itulah,gw banyak nanya ke nyokap gw tentang lebah. Gw yang besar di jakarta ini emank jarang banget ngeliat lebah,lain dengan nyokap yang udah biasa dengan kehadiran lebah dirumahnya,Pontianak.

Waktu itu,gw baru tau kalo lebah itu akan mati kalo udah menyuntikkan antup nya ke musuh.

"Ma,sarangnya dihancurin aja Ma,biar aman. Ntar bisa-bisa di antup terus sama dia.",kata gw ke nyokap,tapi nyokap malah bilang jangan. Soalnya,lebah itu sama seperti hewan lainnya,yang hanya akan balas menyerang ketika merasa terancam. Yeah,berarti asal gw ngga ganggu mereka,gw pun ngga akan kena antup lagi.

Detik itu pun gw bertekad untuk bisa hidup rukun dengan mereka. Biarinlah mereka bikin sarang disini,toh kata nyokap,mereka juga ngga selamanya bersarang digenteng rumah gw. Mereka itu berpindah-pindah. Kalo sumber makanan udah habis didaerah ini,mereka akan pergi ke daerah lain.

Sebagai orang yang baik hati,gw pun kemudian mulai membiasakan diri dengan kehadiran mereka. Biasanya pas jam 8 pagi,ada sekitar 5-7 lebah yang keluar masuk rumah gw bareng-bareng. Ngga tau mereka ngapain yah,tapi yang jelas mereka itu kompak banget,terus jadwalnya kayak teratur gitu. Biasanya mereka keliatan pas jam 8 pagi,jam 1 siang dan jam 9 malam. Mungkin itu jam kantoran-nya lebah kali yah..

Kalo tengah malam,gw ngga tau deh jadwal mereka. Tapi,biasanya kalo nyokap gw sengaja nutup pintu masuk di lantai 3,pas pagi hari akan ada banyak banget lebah muter-muter didepan pintu rumah gw,terus berhamburan terbang masuk. Seolah-olah mereka udah nunggu buat masuk ngambil sesuatu gitu dari dalem rumah gw. Ngga tau deh ngambil apaan.( Gw sempet nebak mereka ngambil es di kulkas..,tapi waktu gw bilang ke nyokap,nyokap ngga ngejawab sama sekali.)

Singkatnya,semakin hari gw semakin akrab dengan para lebah. Bahkan saking akrabnya,selama 2bulan mereka bermarkas dirumah gw, udah banyak banget lebah yang nyium gw, gara-gara keinjek atau ketindih ama gw pas lagi tidur. Badan gw bentol sana sini plus gatal-gatal. Sisi positifnya? gw jadi keliatan gemuk.


(Untung gw ngga jadi kayak dia.God Bless Me!)

Kejadian itu lah yang membuat gw mencari info sana-sini dan membuat artikel tentang lebah. Dan kejadian itu mungkin akan terlupakan,kalo gw ngga meninggalkan jejak hidup gw lewat blog ini. Walau sekarang gw ngga tau lagi para lebah itu ada dimana,tapi gw cuma pengen ngasih salam aja buat mereka.

"Thanks buat semuanya plen..,kalian memang temen yang baik. Tapi tolong kalo pergi,sarangnya sekalian di bawa donk!,jangan dibiarin nempel gitu aja di gentteng gw.Yah,paling ngga bersihin keq.",sekian dan terima kasih.

Jujur,gw jadi punya bahan referensi yang baru lagi untuk artikel blog ini,dengan ngebaca ulang post-post gw sendiri. Ditunggu aja,setelah kelar ngerapiin kategori, pasti banyak artikel-artikel keren yang terbit. ^^

So, jangan ragu buat ninggalin jejak kehidupan kalian juga lewat blog. Kenapa? baca post yang satu ini.

See u at the next post.

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

This comment has been removed by a blog administrator.

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra