Tempat Berbagi Berita, Cerita dan Derita

Kategori Yang Kalian Suka

Post ini diterbitkan pada : Friday, October 8, 2010

Kriteria Blogger Gagal Itu Tepat Mengarah Ke Gw !

Memang bener apa yang di katakan oleh master OOM di artikelnya belum lama ini. Di artikel tersebut,master Oom merumuskan 4 hal yang menyebabkan kegagalan dalam blogging.. Dari ke-empat point tersebut,gw rasa masuk ke dalam semua kategorinya. Ckckck.. apa kata bu nia..?

*** Let see, di point pertama, dikatakan bahwa penyebab kegagalan blogging adalah Tidak Konsisten. Yup,that's  right. Blog ini sempet ngga pernah gw sentuh bahkan gw tengok sekalipun selama hampir 1/2 tahun. Hasilnya?,segala aspek penilaian kualitas blog,turun drastis semua. Kacau balau.

Di point ini,gw setuju 100% sama master OOM. Karena konsisten bener-bener menpengaruhi gagal atau tidaknya blog kita. Seinget gw,2 bulan lalu,waktu gw mulai aktif blog lagi,sempat ada seorang blogger yang mengomentari gw.

"Hah? Alexa Rank nya masih 1,1jutaan? saya aja baru 3 bulan udah 500ribu-an. Memang blog nya udah berapa lama?",kira kira begitulah inti komentar tersebut. Akhirnya gw cuma bisa ngejawabnya dengan merendah serendah-rendah mungkin. Weleh-weleh dah. But,thanks buat sobat yang komentar begitu. Sekarang udah gw kejar kembali Alexa Ranknya. :)

Sekarang,sebisa mungkin gw akan tetep konsisten. Sikat bleh!

*** Point ke-2, Terlalu Sering Mengotak-atik Blog.

Inipun memang benar. Template blog ini sudah berubah hampir 50x lebih semenjak pertama kali lahir. Sadis kan? tapi gw punya pembelaan untuk yang satu ini. Gw selalu mencari yang paling srek bagi blog gw. Istilahnya,gw mau yang simple tapi ngga terkesan kumuh. Menarik tapi ngga penuh dengan widget-widget berat. Makanya gw selalu menggantinya.

Okelah,itu kesalahan masa lalu. Yang penting sekarang gw kan udah nemuin yang srek. hehe.. Paling yang masih pengen diganti cuma widget-widgetnya doank. Lain sama dulu.. kalo dulu mah sekali ganti,langsung full body,bengis. Ngomong gampangnya,gw udah insaf sekarang ^^

*** Point ke-3, Terlalu Banyak Ide.

Ini nih yang paling nancep di hati gw. Sekedar info yah,gw punya sekitar 100 draft artikel untuk blog dan 30an template blog yang sampai saat ini belum gw terbitin. Kenapa? karna gw orangnya terlalu banyak ide. Artikel yang satu belum selesai,udah terpikir ide lain. akhirnya,bikin artikel lain. Tapi saat lagi nulis,ide yang lain keluar lagi. Buntut-buntutnya,semua cuma jadi setengah doank.

Dalam mengerjakan template pun gw begitu. 1 minggu terakhir ini,gw udah bikin 3 konsep template. Tapi mana ada yang terbit..? Bahkan salah satu dari ke-3 template tersebut,bener-bener sama konsep nya dengan template yang baru tadi gw liat di blognya kang rohman.(_ _')

Tapi,gpp lah,kan konsepnya doank yang sama. Masalah tampilan dan fitur-fiturnya jelas berbeda donk ^^

Metalic Slot(Masih 1/2 mateng.. Hkz..)

Satu hal yang paling membuat sama adalah,pembuatan template hanya dengan coding CSS 3 aja. Warnanya pun kurang lebih sama. Oia,sekalian promosi deh,kalo mau download template dari sini,tenang aja. udah dari dulu gw selalu pake image yang kurang dari 5%. So,templatenya udah dijamin cepet deh.. ^^

Template yang diatas,masih belum tau kapan gw terbitin.. hmm

*** Lanjut ke point 4, Terlalu Banyak Belajar. Mungkin dalam hal ini,maksud master OOM adalah belajar tentang blog yah. Agak sedikit menyimpang dari gw sih,tapi tetap aja gw ngerasa bahwa point ini juga merupakan kesalahan gw. Terlalu banyak belajar tapi sedikit action kan ngga hanya diterapkan dalam dunia blogger.

Point ini gw aplikasikan dalam dunia nyata. Gw harus perbanyak lagi action gw,ketimbang belajar dan terus belajar tapi ngga mengaplikasikannya.. tul..?

See u..

Do you like this post? You can share it with your community..
Dapatkan update artikel lewat email

Artikel Terkait

3 comments:

Saya juga terasa kena sindir xixi
oia,bagus mas template nya.
kenapa tdk di terbitkan?sayang loch :)
saya tunggu template-template nya

jangankan situ, yang disini aja berasa kena tancep panah hehehe..

Thank's, templatenya mungkin akan segera diselesaikan. Tinggal nunggu mood aja. maklum, :P

yang tidak berani komentar, mungkin kriteria orang yang tidak mau mengakui kesalahan kali ya hahahahahahahahahahaha

My Tweet

 
Site Meter
© 2008 Blogger Abstrak | Template by : O-zone | Owner : Angga Leoputra